Artikel Terkini

Senin, 08 April 2013

10 Aktor Hollywood Terpopuler di Tahun 2013

0 komentar

10 Aktor Hollywood Terpopuler di Tahun 2013



Mereka bermain dalam film blockbuster (film laris) bahkan diantaranya menjadi box office, mereka menjadi aktor pujaan atau bahasa kerennya heatthrobs. Semua media hingga penggemar memburu dan mencari beritanya. Beberapa diantara mereka bahkan berusia tidak lagi muda, namun prestasi dan kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi. Mereka bersedia bermain dalam film yang berbudget besar maupun rendah namun tidak mengurangi kualitas akting mereka. Di tahun ini mereka diperkirakan akan menjadi aktor terpopuler di Hollywood. Siapakah 10 aktor Hollywood terpopuler di tahun 2013? Ini dia daftarnya…

10. Taylor Lautner

Team Jacob pasti akan tersenyum, Taylor masuk dalam daftar ini. Empat tahun terikat dalam franchise Twilight Saga, membuat nama Taylor Lautner semakin melambung. Aktor berusia 20 tahun ini terlihat mature, kita tahu yang membuatnya terlihat dewasa adalah bentuk badannya yang bugar, berotot dan tentu saja memiliki sixpack. Taylor disebut-sebut sebagai the next Tom Cruise, karena dianggap memiliki kesamaan bentuk tubuh dan wajah. Karir filmnya dimulai pada tahun 2001, di tahun 2005 Taylor membintangi film semi animasi The The Adventures of Sharkboy and Lavagirl in 3-D, di tahun 2010 kemudian memerankan Willy dalam film Valentine’s Day bersama co-starnya Taylor Swift (sama-sama bernama depan Taylor, so sweet). Kemudian di tahun 2011 terlibat dalam film action Abduction bersama Lily Collins dan dikabarkan keduanya memiliki kedekatan hubungan. Tahun 2012 Taylor mengakhiri franchise Twilight-nya bersama Robert Pattinson serta Kristen Stewart dalam The Twilight Saga: Breaking Dawn – Part 2. Dua project film telah menantinya di tahun ini dan tahun depan, yaitu Grown Ups 2 dan Tracers yang masih dalam proses pre-production. Meskipun daftar filmografinya belum begitu banyak, namun team Jacob Black maupun penggemar Taylor yang bukan dari kalangan twihard akan setia memberikan dukungan kepadanya dan Taylor diperkirakan masih menjadi aktor hollywood terpopuler 2013.

9. Chris Hemsworth

Chris Hemsworth, 30 tahun, layak masuk dalam daftar 10 aktor Hollywood terpopuler di tahun 2013. Karirnya dimulai pada tahun 2002 dalam serial TV Guinevere Jones, Neighbours, Marshall Law, The Saddle Club, Fergus McPhail hingga Home and Away yang bertahan lama yaitu 3 tahun. Tawaran bermain dalam layar lebar datang pada tahun 2009 dalam film A Perfect Gateway. Film yang melambungkan namanya adalah Thor (2011), film yang diangkat dari komik, Chris memerankan Thor, karakter dewa petir, berserta sekuelnya yaitu Thor:God of Thunder (2011) dan The Avengers (2012). Chris bermain apik dengan memerankan Eric the Huntsman yang melindungi Snow White (Kristen Stewart) dari Ratu Ravenna (Charlize Theron), ratu yang jahat sekaligus ibu tirinya yang berniat menangkapnya hidup-hidup. Setidaknya ada 4 proyek film yang akan dibintanginya yang masih dalam tahap filming, hingga 2014, yaitu Rush (2013), Thor: The Dark World (2013), In the Heart of the Sea (2014), Shadow Runner (2014). Chris telah memiliki seorang putri bernama India Rose dan istrinya bernama Elsa Pataky, selain itu Chris ber-sibling dengan Liam Hemsworth dan Luke Hemsworth. So, jangan tertukar oke…
Chris Hemsworth

8. Daniel Craig

Jika franchise Twilight telah berakhir di tahun 2012, tidak begitu dengan franchise James Bond. James Bond akan terus diproduksi entah 5 tahun lagi, 10 tahun lagi, 20 tahun lagi kita tidak tahu. Tahun 2010 James Bond dikabarkan akan berakhir karena masalah financial, namun akhirnya tahun 2012 film Skyfall di rilis juga setelah 4 tahun vakum, wow. Daniel Craig mengobati kerinduan penggemar agen mata-mata internasional 007 dalam film Skyfall. Daniel Craig adalah aktor kawakan yang menggantikan ketenaran Pierce Brosnan dalam memerankan James Bond dari tahun 2006 hingga 2012, dan sampai saat ini dikabarkan belum ada yang menggantikannya. Namun dikabarkan Daniel berencana akan berhenti memerankan James Bond dan fokus kepada keluarga dan istrinya aktris cantik Rachel Weisz yang dinikahinya tahun 2011. Puluhan film layar lebar dan film seri televisi telah dibintanginya, namanya semakin dikenal saat Daniel memerankan agen yang sopan dan fasionable, mulai dari Casino Royale (2013), Quantum of Solace (2013) hingga Skyfall (2013). Daniel memenangkan penghargaan 18th Critics’ Choice Awards sebagai Best Actor in an Action Movie, sedangkan film Skyfall memenangkan kategori Best Action Movie.
Daniel Craig

7. Johnny Deep

Siapa yang tidak kenal Johnny Deep, aktor ganteng, berbakat dan film-filmnya yang dibintanginya selalu laris bahkan box ofiice (walaupun tidak semua filmnya hehe…). Aktor berusia 48 tahun memulai karirnya ditahun 1984 dalam film A Nightmare on Elm Street. Johnny sempat dianggap hanya mengandalkan wajahnya yang tampan, namun ia berhasil membuktikan bahwa dirinya patut diperhitungkan sebagai aktor yang hebat. Karakter yang paling mengesankan adalah ketika ia memerankan Edward Scissorhands, manusia yang belum selesai diciptakan sehingga memiliki gunting ditangannya, dalam film Edward Scissorhands (1990) bersama Winona Ryder. Tokoh Edward sangat memorable dan selalu diingat orang (selain Edward Cullen tentunya) dan Johnny nailed that. Johnny Deep juga sukses memerankan Captain Jack Sparrow dalam film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl di tahun 2003 dan beberapa sekuelnya setelahnya serta Pirates of the Caribbean 5 yang akan ditayangkan tahun di 2015 mendatang. Ia juga berakting sangat baik dalam film fantasi Charlie and the Chocolate Factory sebagai Willy Wonka. Johnny telah memiliki 2 orang anak dari Vanessa Paradis selama 14 tahun dan berpisah Juni 2012. Johnny juga pernah memiliki hubungan dengan Winona Ryder dan sempat mentato nama Winona di lengan kanan, serta dengan Kate Moss yang juga 4 tahun. Johnny Deep juga mencatatkan namanya ke dalam bintang Hollywood Walk of Fame tahun 1999. Meski hampir usianya hampir setengah abad namun Johnny Deep diperkirakan masih menjadi aktor Hollywood terpopuler tahun 2013.
Johnny Depp berhasil memerankan Captain Jack Sparrow

6. Bradley Cooper

Pria berusia 38 tahun layak menjadi aktor Hollywood terpopuler di tahun 2013. Namanya masuk nominasi untuk kategori Actor in a Leading Role dalam ajang penghargaan paling bergengsi insan film dunia, Academy Award 2013 atau lebih populer dengan nama Piala Oscar dalam filmnya Silver Linings Playbook. Bradley juga salah satu nominasi Best Performance in a Motion Picture-Musical or Comedy, Golden Globes ke-70 pada 13 Januari 2013 lalu. Bradley Cooper memulai karirnya dengan film seri televisi Sex and the City bersama Sarah Jessica Parker dan memulai karirnya di layar lebar tahun 2001. Namanya akan sering disebut-sebut karena masuk dalam nominasi Piala Oscar apalagi film The Hangover Part III, film bergenre komedi yang direncanakan akan tayang 24 Mei tahun ini. Bradley sukses memerankan Rory seorang penulis dalam film The Word tahun 2012, bersama kekasihnya Zoe Saldana yang berperan juga sebagai kekasihnya, Dora. Bradley dan Zoe dikabarkan telah berpisah setelah film The Word berakhir atau lebih tepatnya mereka tidak secara resmi mengumumkan bahwa telah menjalin hubungan dan hanya berteman. Siapa yang tahu? Hollywood adalah dunia yang penuh dengan ketidakpastian.
Bradley Cooper

5. Brad Pitt

Yup, Brad Pitt masih menjadi salah satu aktor Hollywood yang terpopuler tahun 2013. Kemampuan aktingnya tidak diragukan lagi ditambah dengan wajahnya yang tampan. Brad Pitt dan Angelina Jolie atau tenar dengan sebutan Mr. & Mrs. Smith adalah pasangan paling serasi di Hollywood. Keduanya menjadi idola dan beritanya banyak diburu oleh para reporter hingga paparazi. Brad Pitt baru-baru ini bermain dalam film Killing Them Soflty (tahun 2012) sebagai Jackie Cogan dan ada empat film yang telah menantinya di tahun ini. Brad mengawali karirnya di tahun 1987 untuk peran-peran kecil, seiring dengan berjalannya waktu bakatnya semakin terasah dan berhasil memerankan berbagai macam karakter, seperti dalam film The Curious Case of Benjamin Button di tahun 2008. Brad Pitt dan Angelina Jolie memiliki 6 anak, 3 diantaranya anak adopsi dan 3 adalah hasil dari pernikahan mereka. Brangelina (sebutan kombinasi nama untuk pasangan selebritis Hollywood) dikabarkan berencana akan menambah anak lagi dan sedang menanti anak ke 7.
Brad Pitt

4. Ben Affleck

Ben Affleck adalah aktor yang bertalenta yang tengah melebarkan sayapnya menjadi sutradara. Film besutannya sebagai sutradara adalah Argo sekaligus pemeran dan produser, yang langsung menyabet piala Golden Globes ke-70 sebagai Best Motion Picture untuk kategori film drama dengan mengalahkan deretan film keren lainnya. Ben yang kini berusia 40 tahun memulai karir filmnya sejak tahun 1981. Selain sebagai aktor, produser dan sutradara, Ben juga sebagai movie writer atau penulis skenario dibeberapa filmnya. Film Argo juga dinominasikan dalam beberapa ajang penghargaan bergengsi seperti Academy Award, BAFTA Award, Satellite Award, AACTA International Award dan lainnya. Ben telah memiliki tiga orang anak, dan kini beristrikan aktris cantik pemeran Elektra, Jennifer Garnier. Film Ben yang sangat populer diantaranya Good Will Hunting (1997), Armageddon (1998), Pearl Harbor (2001), Daredevil (2003). Ben pernah menjalin hubungan dengan Gwyneth Paltrow dan Jennifer Lopez selama film Gigli tahun 2003 dan sempat dijuluki Bennifer (Ben-Jennifer) oleh media entertaiment. Sekarang juga bersama Jennifer (Garnier) kan?
Ben Affleck

3. Hugh Jackman

Hugh Jackman, pria berusia 44 tahun, kelahiran Sydney-Australia ini memulai karirnya di dunia perfilman pada tahun 1994 dan menerima peran untuk layar lebar tahun 1999. Namanya meroket sejak memerankan manusia mutan Logan/Wolverine dalam film X-Men di tahun 2000 dan langsung menyabet penghargaan pada ajang Saturn Award sebagai aktor terbaik. Sekuel X-Men terus dibuat hingga tahun 2011 dan di tahun ini The Wolverine sedang dalam tahap pembuatan film. Karakter Hugh dalam memerankan tokoh yang dimainkannya sangat kuat, terbukti sangat baik dalam memerankan Gabriel Van Helsing, si pemburu dracula dalam film Van Helsing dan Van Helsing: The London Assignment di tahun 2004. Hingga berperan sebagai ayah dalam film robot petinju, Real Steal di tahun 2011, dimana ia berberan sebagai Charlie Kenton dan anaknya Max, terlihat seperti sahabat daripada hubungan ayah dan anak, wow, sangat menginspirasi. Baru-baru ini Hugh memenangkan ajang penghargaan bergengsi Golden Globe ke-70 untuk kategori Best Actor-Motion Picture Musical or Comedy dalam filmnya Les Misérables sebagai Jean Valjean. Les Misérables adalah film yang bertema klasik tahun 1815 yang juga diadaptasi dari novel karya Vicor Hugo dan telah diangkat ke dalam layar lebar dalam puluhan versi cerita. Selain sebagai aktor Hugh juga memproduseri beberapa film, termasuk film X-Men Origins: Wolverine tahun 2009. Di tahun 2013 Hugh Jackman masih menjadi aktor terpopuler di Hollywood, atau paling tidak aktor yang masih dibicarakan di media.
Hugh Jackman

2. Daniel Day-Lewis

Usianya memang sudah tidak muda lagi, tahun ini Daniel Day-Lewis genap berusia 55 tahun, namun jangan ditanya prestasinya, sederet piala berhasil dibawanya pulang, sehingga tidak mengherankan Daniel masuk dalam daftar 10 aktor terpopuler di Hollywood. Daniel adalah langganan pemenang ajang penghargaan bergengsi di dunia perfilman, sebut saja penghargaan Academy Award, Golden Globe, BAFTA Award, Satellite Award, dan puluhan piala lainnya yang menghiasi lemarinya. Daniel pernah dua kali menyabet Piala Oscar, sebagai aktor terbaik di film My Left Foot (1989) dan There Will Be Blood (2007). Dan 13 January 2013 lalu Daniel kembali memenangkan Golden Globe 2013 sebagai aktor drama terbaik, dalam memerankan Persiden Abraham Lincoln dalam filmnya Lincoln (2012). Daniel menyisihkan empat aktor kawakan lainnya seperti Richard Gere, Denzel Washington, John Hawkes dan Joaquin Phoenix. Dalam film Lincoln, Daniel setidaknya mengumpulkan 30 piala, dan masuk dalam nominasi Piala Oscar, BAFTA Award, AACTA International Award dan lainnya. Karir Daniel dimulai tahun 1971, dan film yang pernah dibintanginya antara lain; Gangs of New York (2002), The Ballad of Jack and Rose (2005), Nine (2009). Kehidupannya jarang diketahui publik namun ia telah dikaruniai 3 orang anak, serta beristrikan Rebecca Miller yang dinikahinya sejak tahun 1996.
Daniel Day-Lewis berperan sebagai Lincoln

1. Robert Pattinson

Yeay… Team Edward!!! Robert Pattinson sudah tentu menjadi aktor paling populer di Hollywood di tahun ini. Semua tentang karirnya, proyek yang sedang dikerjakannya hingga kehidupan pribadinya menarik media entertaiment hingga paparazi bersedia untuk memburu beritanya. Tahun 2012 Robert menyelesaikan kontrak franchise-nya, yup, Breaking Dawn Part 2 mengakhiri rangkaian Twilight Saga. Para twihard bahkan para haters tidak akan lagi melihat penampilan Robert sebagai vampir tampan yang berkilau. Saat Robert mendapat peran sebagai Edward Cullen, banyak orang menyangsikan kemampuannya, bahkan sebuah petisi online yang ditandatangani oleh 75.000 orang diinternet menolaknya memerankan Edward. Namun ia berhasil membuktikan bahwa ia adalah aktor yang serius, meski menurutnya tidak mudah memerankan sosok Edward yang diangkat dari novel best seller yang telah diterjemahkan ke dalam 37 bahasa. Orang menuntut sosok yang sangat sempurna untuk Edward yang belum pernah dilihatnya dan dituangkan kedalam objek yang nyata, dan Robert dianggap kurang tampan untuk Edward, namun Rob dapat membuktikan dengan kemampuan aktingnya.
Pria yang berusia 26 tahun ini memulai karir filmnya dengan membintangi film klasik Vanity Fair (2004) sebagai Rawdy Crawley anak dari Becky Sharp yang diperankan Reese Witherspoon. Kemudian tahun 2005 menerima peran Cedric Diggory dalam film fantasi Harry Potter and the Goblet of Fire dan Harry Potter and the Order of the Phoenix di tahun 2007. Tahun 2008 adalah titik balik karir Robert, ia mendapatkan peran sebagai Edward Cullen dalam film Twilight bersama Kristen Stewart (Bella Swan) yang kini menjadi kekasihnya, yang membuat namanya semakin bersinar. Tahun 2011 Robert menerima peran sebagai Jacob Jankowsi seorang calon dokter hewan yang kisah hidupnya penuh liku-liku dalam film Wather for Elephants bersama Reese Watherspoon, kali ini berperan sebagai kekasih Robert. Robert juga seorang produser, ia memproduseri film Remember Me di tahun 2010, dimana ia juga berperan sebagai aktor sebagai Tyler Hawkins dengan lawan mainnya Pierce Brosnan sebagai ayahnya. Kemampuan akting Robert semakin diuji dalam film klasik, Perancis di tahun 1890an sebagai Georges Duroy seorang bekas tentara yang kembali dari perang yang hidupnya amat pas-pasan sehingga menghalalkan segala cara dengan merayu istri-istri pejabat di Perancis untuk mendapatkan kekayaan dan status dalam film Bel Ami ditahun 2012.
Namanya semakin terangkat dan banyak dibicarakan setelah memerankan milyuner muda Eric Packer dalam film Cosmopolis arahan sutradara berpengalaman Davin Cronenberg. Robert adalah aktor yang pintar memilih peran, ia tidak menerima semua peran karena alasan finansial, dimana banyak bintang Hollywood yang salah memilih peran karena masalah keuangan. Robert juga dikelilingi aktor dan aktris berbakat dalam film yang dibintanginya, bahkan diantaranya adalah peraih Piala Oscar, seperti Reese Watherspoon dan Christoph Waltz. Karir Robert kerap dianggap memiliki kemiripan dengan Johnny Depp, yang dianggap hanya mengandalkan wajahnya dan memiliki nasib yang baik, namun seiring dengan berjalannya waktu Robert dapat membutikan bahwa ia adalah aktor yang patut untuk diperhitungkan.
Kehidupan pribadi Robert bersama Kristen Stewart selalu dicari para pemburu berita. Meskipun mereka tidak secara resmi mengumumkan hubungan mereka, namun Kristen mengatakan pada wawancaranya dengan GQ bahwa pacarnya dari Inggis dan kehidupannya sangat mudah untuk di-google, dan itu sangat jelas. Berikut kutipannya “Because my boyfriend is English. So much of my life is so easily googled. I mean, it’s like, come on guys, it’s so obvious!”. Kristen secara tidak langsung mengakui bahwa Robert adalah pacarnya. Namun sayangnya Kristen pernah berselingkuh dengan sutradara film Snow White and The Huntsman, Rupert Sanders dan ia sangat menyesal serta mempublikasikan permintaan maaf kepada Rob.
Ditahun ini Robert akan menerima bermain dalam empat proyek film, sekarang ia diberitakan berada di Australia untuk syuting film The Rover. Robert dikenal sebagai aktor yang humoris, ramah dan rendah hati, dibeberapa wawancaranya ia selalu ramah dan humble dan tidak segan-segan mengatakan apa yang dirasakannya saat itu, contohnya pada konferensi pers Breaking Dawn Part 2 di Berlin, ia sempat ragu dengan jawaban yang diajukan oleh moderator dan berujar “Sorry, I’m so jetlag, it’s not working” dan semua orang tertawa. Ia juga sangat ramah dengan penggemarnya, dalam premiere di UK, seorang penggemar berteriak “Bite me!!!”, lalu Rob menjawab “Who was that?”, penggemar berkata “Me, please”, Rob menjawab seraya bercanda “Go and talk to my manager. And I’ll see what I can do”, terang saja semua yang hadir tertawa.
Robert juga seorang musisi berbakat, ia pandai memainkan gitar dan piano, ia selalu membawa gitarnya jika berpergian jauh, dua lagunya menjadi soundtrack Twilight, Never Think dan Give Me Sign.
Baru-baru ini ia menghadiri Golden Globe sebagai presenter bersama Amanda Seyfried. Penampilan yang fashionable menjadi pusat perhatian media, dan menjadi most stylish men at the 2013 Golden Globes dalam setelan jas dari Gucci. Aktor Inggris ini disebut-sebut akan memerankan James Bond, Daniel Craig sendiri mengatakan Robert harus menjadi The Next James Bond, karena ia sangat cocok dalam balutan tuxedo dan jas, seperti karakter James Bond. Kita lihat saja apakah ia benar-benar mendapatkan peran sebagai James Bond 007, i hope so…
Robert Pattinson

Leave a Reply